Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Recent

Liburan ke Rammang-Rammang

by - Juli 08, 2018

Jadi waktu libur lebaran kemarin ada waktu sekitar 2 minggu untuk merayakan idul fitri, dan kebetulan pas saya pulang ke makassar, Sulawesi Selatan. Pas banget waktu itu beberapa hari setelah lebaran saya dan teman-teman SMA mengadakan silaturahmi dengan mengunjungi wisata alam di daerah Pangkep. Yaitu Rammang-Rammang, merupakan tempat wisata alam berupa sungai yang dikelilingi oleh pohon nipah. 


Sejak pagi cuaca tidak ada tanda-tanda akan muncul hujan, tetapi setelah hari menuju siang mendung mulai terlihat. Saya dan teman-teman janjian untuk berkumpul di depan SMA kami lalu sama-sama menuju ke tempat wisata tersebut. Perjalanan dari SMA kami menuju Rammang-rammang disuguhi dengan pemandangan yang hijau dikelilingi oleh kars disekitaran sawah. 

Akhirnya kami sampai di tempat wisata tersebut di suguhi dengan gerimis ringan. Banyak sekali wisatawan yang datang ketika kami sampai. Akomodasi untuk mengunjungi beberapa tempat di wisata tersebut dengan menaiki boat atau perahu yang memuat 20 orang penumpang. Disekitar pesisir sungai Banyak sekali pohon nipah dan beberapa rumah penduduk. Tempat yang bisa kita kunjungi disana ada beberapa gowa serta kars, Cafe diatas sungai dengan spot foto menarik, cafe dengan pemandangan gunung dan sawah. 

Bahkan ada wisatawan yang mengunjungi ketika sore menjelang malam, ketika malam hari tidak ada lampu disekitaran sungai yang ada hanya cahaya yang berasal dari kunang-kunang yang menyinari. sungguh indah jika dibayangkan tapi takut juga hehe. 

You May Also Like

0 komentar