Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Recent

Aerodrome

by - Maret 07, 2018

Kali ini bakal ngebahas tentang aerodrome. Pengertian dari aerodrome itu sendiri merupakan suatu area didarat maupun dilaut termasuk bangunan beserta instalasinya yang merupakan atau bagian untuk kedatangan, keberangkatan dan suatu area perpindahan dari suatu pesawat.

Aerodrome data itu terbagi menjadi 4 yaitu, Aerodrome Reference Point, Aerodrome and Runway Elevation, Aerodrome Temperature Point, dan Aerodrome Dimesion and Related Information.

DiAerodrome Reference Point terdapat Runway, dimana runway itu sendiri merupakan suatu area di yang digunakan pesawat untuk take off dan landing.

Aerodrome Temperature Point menjelaskan mengenai kondisi temperature suatu aerodrome berdasarkan derajat celcius. Untuk menentukan temperature suatu aerodrome yaitu setiap bulannya selama setahun dihitung rata-rata temperaturnya.

DiAerodrome juga terdapat Shoulder yaitu, suatu area disamping runway atau sisi runway yang berguna untuk mempersiapkan suatu pesawat jika terjadi kemungkinan keluar dari landasan.

Movement Area merupakan suatu area digunakan untuk take off, landing, taxiing pesawat yang terdiri dari area movement dan apron.

sedangkan manoeuvering area merupakan suatu area digunakan untuk take off, landing, taxiing pesawat yang terdiri dari area movement kecuali apron.


You May Also Like

0 komentar