Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Recent

Perjalanan memilih menjadi seorang ATC

by - Maret 10, 2018



Okay, pertama-tama saya akan menjelaskan apa itu ATC. untuk sebagian orang awam yang tidak tahu mengenai dunia penerbangan mungkin akan kesulitan untuk memahami apa itu ATC. Jadi ATC itu kepanjangan dari Air Traffic Controller atau biasa disebut dengan pemandu lalu lintas udara. ATC itu ngapain aja sih ? tugas dari Atc itu sendiri yaitu memandu pesawat dari take off hingga landingmemberikan navigasi kepada pilot, memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan pilot pada saat terbang. 

Sebenarnya dari awal saya tidak terlalu minat untuk melanjutkan pendidikan sebagai seorang ATC ini. Semenjak SMA saya diberitahukan oleh salah satu teman saya mengenai sebuah Institut ternama di Indonesia, dari situ saya berpikir bagaimana caranya agar saya dapat melanjutkan pendidikan disitu juga. Akhirnya pada suatu ketika, teman saya ini mengajak saya untuk mengikuti sebuah seleksi menjadi panitia sekunder atau panitia perwakilan tiap provinsi untuk menggelar setiap event yang diadakan oleh Institut tersebut. Saya mengikuti seleksi tersebt dan akhirnya lolos menjadi pansek atau panitia sekunder.Nah, diorganisasi tersebut saya tidak hanya menjadi panitia semata tetapi juga bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan teman-teman baru dari setiap daerah dan juga mendapatkan ilmu serta wawasan dari kakak-kakak yang menaungi organisasi tersebut. Kita bisa belajar bersama, jalan-jalan dan melakukan bakti sosial. 

          Dari situlah saya mulai bertekad untuk bisa bergabung dengan kakak-kakak di Institut tersebut. Saya belajar sesuai kemampuan saya, mengikuti bimbingan belajar, latihan soal. Namun, takdir berkata lain. Saya tidak berkuliah di institut tersebut. Sehingga saya mencoba membuka pikiran saya, hidup saya tidak akan berhenti hanya karena tidak kuliah di kampus impian saya. Akhirnya saya mulai melihat sekeliling saya, banyak keluarga saya yang bekerja di dunia penerbangan dan itu membuat saya berpikir kenapa saya tidak mencobanya juga.

Sekian, lanjut di post selanjutnya..


You May Also Like

0 komentar